Seorang Guru sementara kunjungan Belajar Dari Rumah (BDR) bersama siswa

Kotamobagu Kasus Covid Bertambah, Kegiatan BDR Dihentikan Sementara

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dalam beberapa hari teralhir ini ada kenaikan kasus Positif Covid-19 di Kota Kotamobagu, hal itu berdampak pada program kunjungan Belajar Dari Rumah (BDR) untuk sementara waktu dihentikan.

Kadis Dinas Pendididikan (Disdik) Kotamobagu Hj Rukmi Simbala melalui Sekretaris Rastono Sumardi SPd MPd mengungkapkan kepada awak media, Senin (14/09)

“Kebijakan tersebut diambil menyusul adanya penambahan kasus covid-19 di Kota Kotamobagu selama beberapa waktu belakangan ini,”

“Kami minta ke sekolah yang ada di Kotamobagu untuk menghentikan sementara program kunjungan Belajar Dari Rumah (BDR) atau Luar Jaringan (Luring) dan memaksimalkan dalam jaringan (daring) atau belajar lewat online sejak hari ini,” ungkap Rastono.

Rastono menegaskan, kalau pihaknya ingin memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19 di daerah, dimana program BDR dengan melakukan interaksi langsung menjadi salah satu hal yang harus diminimalisir. “Soal sampai kapan pelakaanaan daring ini dilakukan dan menghentikan BDR, akan ada evaluasi dari dinas terkait maupun satuan tugas penanganan covid. Yang pasti, kita terus memantau perkembangan pendemi ini di daerah,” tambahnya.
Untuk orang tua yang belum memiliki hp android, Rastono meminta untuk bisa memaksimalkan buki pelajaran yang berasal dari sekolah tempat siswa menimba ilmu. “Orang tua juga kami harap bisa memaksimalkan pendampingan belajar ke anak, dengan memaksimalkan buku sekolah yang telah ada,” tuturnya. (*/David)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Diknas Kotamobagu Bersama PWI KK Bolmong Sukses Menggelar Sosialisasi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan (Diknas) Kotamobagu bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu (KK) ...