Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH kembali melakukan peletakan batu pertama

Pembuatan Saluran Air Irigasi, Nayodo Kembali Lakukan Peletakan Batu Pertama

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, telah membuat beberapa saluran air irigasi di Kota Kotamobagu
Bertempat di Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (17/9) pagi tadi. Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH kembali melakukan peletakan batu pertama.

Wawali pun berharap manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar. “Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ucap Wawali.

Sementara itu, Sangadi Desa Poyawa Besar I, Yandi Mokoagow, mengatakan pembuatan saluran air irigasi ini dengan total anggaran sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Pusat, Bapak Herson Mayulu selaku Anggota DPR RI Komisi V, yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Yandi.

Ia berharap, semoga program seperti ini juga terus dilakukan. “Di Desa Poyawa Besar I juga cukup luas, sehingga masih banyak butuh drainase saluran air melalui Program P3-TGAI,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima bahawa pembangunan tersebut dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat Tarunamar Tani Desa Poyowa besar I.

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Berita Foto : Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sosialisasi mengenai PP 94 ini sangat penting, mengingat banyak perubahan-perubahan mendasar dalam ...