Wali Kota Beri Kuliah Umum Secara Virtual  

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatong bara menghadiri acara pembukaan kuliah perdana pendidikan jarak jauh (PJJ), Digital Kreatif dan pelepasan mahasiswa semester 5 peserta kurikulum Kampus Merdeka tahun 2020,  yang dilaksanakan secara online, Kamis (17/9).
Dalam pemberian materi Wali Kota  Tatong menyebut STIMIK Multikom Kotamobagu yang sudah mulai di lirik oleh Mahasiswa dari luar BMR.
“Dari 168 mahasiswa baru, ada yang berasal dari Jakarta dan 4 orang Kapulauan Talaud, jadi Multicom sudah mulai ekspan dengan menerima mahasiswa di luar dari BMR,” puji Tatong.
Tatong melanjutkan, saat ini kemajuan teknologi sudah begitu pesat, sehingga Kotamobagu tidak boleh kalah saing.
“Kuliah STIMIK Multicom, Saya harap ade-ade mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, sehingga bisa menjadi SDM-SDM yang handal dan mampu berkompetisi,” ujarnya.
Wali kota dua periode ini menjelaskan, visi Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.
Dari tema ini, kata Tatong, kita sudah memperhitungkan bagaimana Kotamobagu bisa memiliki daya saing yang kuat tidak lepas dari ketersediaan SDMnya.
“Ada investor besar (Kimong) yang akan datang ke BMR, dengan mengasuh 33 ribu tenaga kerja, untuk itu diharapkan kepada adik-adik mahasiswa untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menjadi SDM yang handal dan bisa bersaing tidak hanya menjadi penonton,” pungkasnya.
David
Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

DPRD Kotamobagu Apresiasi Kinerja Wali Kota

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna Kebijakan Umum ...