Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Menjadi Bunda Genre Kotamobagu

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Ir Tatong Bara dinobatkan sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana)  Ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tino Tandaju.

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah saya dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Kotamobagu

“Memang beberapa tahun terakhir pemerintah kota peduli terhadap berbagai indikator sebagai Kota Layak Anak,” kata Tatong.

Dalam kesempatan ini Tatong menekankan, terkait keberhasilan yang dicapai sebagai Kota Layak Anak bukan karena karya sendiri, tapi atas dukungan semua pihak.

“Kami berharap generasi muda Kotamobagu dapat menjadi generasi terbaik dan lebih banyak termotivasi,” imbuhnyanya.

“Pentingnya remaja memiliki tujuan hidup, baik itu impian maupun cita-cita, dan para remaja dan pemuda hari ini harus dibekali pemahaman tentang bagaimana merencanakan kehidupan keluarga yang baik agar terhindar dari pengaruh negatif,” pungkasnya

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu Aljufry Ngandu menerangkan alasan wali kota dikukuhkan sebagai “Bunda Genre”.

Menurut dia, wali kota berhasil menurunkan angka perkawinan dini, sex bebas dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, banyak generasi berencana (Genre) yang berhasil meraih berbagai prestasi baik provinsi maupun nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, turut dihadiri Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...