Pemkot Gelar Pelatihan DEA Bagi Pelaku UMKM.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS —   Sekretaris Daerah  (Sekda) Ir. Sande Dodo, M.T, Mewakili Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu,  Selasa (25/11/2020)

Kegiatan yang diinisiasi Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Manado ini, direncanakan akan digelar selama 2 hari dan diikuti 60 pelaku UMKM Kotamobagu selaku peserta.

Mengawali sambutannya Sande menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPSDM Kominfo Manado, atas dipilihnya Kotamobagu sebagai salah satu daerah pelaksanaan kegiatan yang sangat penting dan strategis tersebut.

“Tentunya, selaku pemerintah kami ucapkan terima kasih karena kegiatannya bisa diselenggarakan di sini,” ucap Sande.

Dikatakannya, Pemkot menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan daya saing para pelaku UMKM di Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan revolusi industri.

“Harus jadi perhatian kita berasama, mengingat perkembangan teknologi yang semakin cepat, menyebabkan perubahan yang sangat besar di berbagai bidang termasuk dunia usaha,” ujarnya.

Lanjutnya, pemanfaatan teknologi saat ini sangat berperan penting dalam dunai usaha termasuk juga para pelaku usaha UMKM. Karena salah satu yang menyebabkan masih rendahnya tingkat pendapatan para pelaku UMKM, juga disebabkan masih rendahnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam membuat inovasi maupun memasarkan berbagai produk yang dihasilkan melalui kegiatan usaha.

“Bagi pemkot peningkatan daya saing UMKM sangat penting, karena merupakan salah satu yang berperan dalam pertumbuhan perekonomian daerah, termasuk juga dalam menyerap lapangan kerja,” ungkapnya.

Untuk itu ia pun mengimbau para peserta kegitan agar benar-benar memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya

“Kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan cermat dan fokus. Pelatihan ini akan langsung dilakukan dengan praktek, tentang bagaimana pemanfaatan medsos terhadap perkembangan usaha agar pendapatan usahanya bisa lebih meningkat,” tutupnya.

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

KUA PPAS Segera Diserahkan Pekan Ini

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo mengungkapkan bahwa draf Prioritas Plafon Anggaran ...