Garasi Sambel Mam Tien

Sambel Mam Tien Kotamobagu Sasar Pasar Luar Daerah.

POTENSI, BULAWANEWS.COM — Kesukaan orang makan sambel sebagai lauk pauk mendorong orang-orang membuat bisnis usaha kuliner aneka sambal

Salah satunya Lekris Laurika,  yang coba mengembangkan usaha sambel botol dengan label “Garasi Sambel Mam Tien”.

Menurutnya, ide usaha ini tercetus pertama kali di Jawa Timur, tepatnya di Blitar, melihat ditengah situasi ini daya konsumerisme rakyat meningkat, maka ide menjalankan usaha ini pun tergagas.

“Kita menyediakan 4 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu Sambel Cakalang, Sambel Roa, Sambel Teri dan Sambel Cumi,” kata Lekris yang juga merupakan owner Phoenix Coffee & Library Blitar Jawa Timur ini.

Diungkapkannya, untuk modal awal usaha hanya sejumlah Rp. 400.000, dengan botol dan stiker dibawa langsung dari Jawa.

“Promosi pertama produk ini lewat Facebook dengan cara menandai beberapa teman, kemudian juga lewat WhatsApp (WA) secara pribadi dan status WA, kemudian disusul pada tanggal 12 Oktober kemarin membuka akun Instagram @garasisambelmamtien,” ungkapnya.

Meski terbilang baru, namun Lekris sudah merencanakan ekspansi ke beberapa daerah.“Saat ini sudah ada rencana ekspansi ke Jawa Timur khususnya daerah Blitar, Malang, lalu di DIY, Jakarta, Bekasi, dan beberapa waktu kemarin sudah ada orderan dari Manado dan Jakarta Timur,” tandasnya.(*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...