Siswa Kelas 9 SMP Negeri 1 Mulai Belajar di Sekolah.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – 268 siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Kotamobagu, mulai mengikuti proses belajar langsung di sekolah, Senin (2/11).

Kepala Sekolah Abdul Satar Dundo M.pd kepada sejumlah awak media mengatakan, proses belajar langsung di sekolah ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem shift, untuk saat ini hanya diberlakukan untuk kelas 9, karena mereka sudah memasuki tahapan persiapan ujian.

“Caranya jumlah siswa perkelas dibagi 50 persen dari jumlah siswa kelas, sehingga per kelas ada yang berjumlah 13, 14 hingga 16 siswa,” terangnya.

Ia mengungkapkan, uji coba sistem shift tersebut akan dilaksanakan selama 1 Minggu atau 1 bulan kedepan, bila penerapan tersebut  efektif, maka pihaknya akan mengajukan permohonan kepada Diknas agar pembelajaran langsung di sekolah juga diberlakukan kepada siswa kelas 7 dan 8.

“Penerapan sistem shift ini, sesuai jadwal dibagi menjadi dua shift, yakni untuk shift pertama di mulai pukul 7.00 hingga 9.20 Wita, dan untuk shift ke dua dimulai pukul 10.00 sampai 12.20 Wita,” ucap dia.

Untuk shift pertama kata Satar, itu per mata pelajaran dikurangi 10 menit, yang semula satu jam pelajaran 45 menit tinggal menjadi 35 menit.

“Masing-masing shift menerima dua mata pelajaran setiap harinya, setiap pelajaran berlangsung selama 70 menit,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, bila mana penerapan sistem belajar langsung di sekolah, juga telah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami juga mengarahkan seluruh siswa yang belajar di sekolah, agar usai mengikuti proses belajar mengajar langsung kembali kerumah masing-masing,” ucapnya.

Untuk ruang kelas yang digunakan Lanjut Satar, sebanyak 9 ruangan kelas yang berukuran 9×8 meter.

“Untuk gurupun dibagi, ada yang mengajar langsung, ada juga yang belajar dengan sistem Daring,” pungkasnya.

Seperti diketahui seluruh jumlah siswa kelas 9 berjumlah 790 siswa (*)

 

Komentar Facebook