Wali Kota Tatong Bara Pimpin HUT Kopri ke 49

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara menjadi memimpin upacara peringatan HUT ke-49 Korpri yang digelar di Alun-alun Boki Hotinimbang kelurahan Kotamobagu, Senin (11/30). Mengenakan batik Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Wali Kota menjadi inspektur upacara pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta jajaran asisten dan Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Kotamobagu

Wali Kota saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Pada sambutan tersebut, mengatakan

“Selain tugas pelayanan yang cepat dan efektif, ASN juga harus menjalankan tugas kebangsaan. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok persatuan negara dan pelosok desa adalah simpul pemersatu bangsa, yang selalu mengamalkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terus menjaga nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan. Tugas mulia ini harus saudara-saudara jalankan dengan sebaik-baiknya. Keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia juga harus bekerja untuk memotori pembangunan di seluruh pelosok Indonesia. Menyampaikan prioritas program pembangunan nasional kepada masyarakat, aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi motor pembangunan dan perubahan terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil,” jelas Tatong saat membacakan sambutan Presiden Ir Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu juga dikatakan, kalau reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda lagi. Regulasi yang rumit dan menghambat kreatiftas kerja harus dipangkas dan disederhanakan. Kelembagaan pemerintahan yang gemuk dan tumpang tindih harus segera diintegrasikan. Jenjang eselonisasi yang panjang harus dipangkas untuk mempercepat pengambilan keputusan, SOP yang panjang dan kaku harus diringkas, fleksibel dan beroorientasi pada hasil. Untuknya, kompetensi ASN harus menyesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Terakhir pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran, yang sedang kita lakukan, memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa, untuk mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” tambahnya.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pun meminta kepada seluruh ASN yang ada di daerahnya, untuk tetap focus melakukan pelayanan, sembari menjalankan tugas kebangsaan.

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Kebiri Kimia Sebagai Sanksi Hukum Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak. Oleh Dewantoro SH MH Hakim PN Kudus

Kita semua sepakat anak sebagai generasi penerus bangsa harus dijaga dan dididik dengan sebaik-baiknya. Di ...