Diduga Jadi Pemicu Tarkam, 4 Warga Tapa Aog Diringkus, 4 Lagi Masih Buron

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Tim Resmob Polres Kotamobagu, dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Angga Maulana SIK SH MH berhasil meringkus 4 warga Desa Tapa Aog, Kabupaten Bolmong, diduga merupakan pelaku pengeroyokan yang menjadi pemicu terjadinya Tauran Antar Kampung (Tarkam) antara Desa Bombanon dan Desa Tapa Aog.

Keempat tersangka masing-masing berinisial BG alias Yung (26), CM alias Can (17), YM alias Yod (17) dan MT alias MIT (16).

Informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap pelaku dilakukan, Kamis (10/12/3020), berdasarkanpberdasarkan Laporan Polisi : LP/68/XII/2020/sek lolayan tanggal 9 Desember 2020.

Di mana saat menerima laporan peristiwa pengeroyokan yang terjadi di ruas jalan AKD Desa Tapa Aog, Kabupaten Bolmong, Tim Resmob dibawah pimpinan Kasat Reskrim langsung melakukan penyelidikan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim berhasil mengidentifikasi identitas para pelaku yang berjumlah 8 orang, tanpa membuang waktu, tim langsung melakukan pemburuan dan berhasil menangkap 4 pelaku.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasat Reskrim AKP Angga Maulana membenarkan hal tersebut.

“Tersangka Can di tangkap pada pukul 01.00 Wita bertempat di rumah Sangadi Desa Tapa Aog, Yung ditangkap sekitar pukul 01.30 Wita di rumahnya Desa Tapaog, Yod diamankan sekira pukul 02.00 Wita bertempat dirumah pamannya di Desa Tapaog, dan Mit diamankan pada pukul 02.15 Wita bertempat dirumahnya di Desa Tapaog,” ujarnya.

Perwira tiga balak dipundaknya ini menambahkan, dalam penangkapan tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua bilah parang, dan satu ujung tombak.

“Saat ini tim sedang melakukan pengejaran terhadap ke empat tersangka lainnya yang masih buron,” pungkasnya. (XT)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Yunita Lontoh Siap Kawal Usulan Pengaspalan Jalan Lingkar Pertanian di Desa Moyag

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Dalam rangka menarik aspirasi masyarakat dalam hal menentukan arah pembangunan, Desa Moyag ...