Kepala Sub Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kotamobagu, Wiwi Sabunge. Foto: Dok, Istimewa

Februari 2021, 9 Desa Lakukan Seleksi Anggota BPD

KOTAMOBAGU,Bulawanews.com Februari 2021 mendatang, pemilihan calon anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di 9 Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur dilangsungkan.
Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem)  Kotamobagu, melalui Kasubag Pemerintahan Desa dan Kelulurahan, Wiwie Anita Sabunge.
Menurutnya, seluruh tahapan untuk pemilihan sudah dilaksanakan.
“Tinggal pelaksanan pemilihan langsung pada 6 Februari 2021 mendatang,” ungkapnya.
Dirinya menerangkan, para bakal calon dibolehkan untuk bersosialisasi melalui akun-akun media sosial, agar masyarakat bisa mengetahui nomor urut masing-masing calon BPD .
“Hanya sebatas itu, tidak boleh melakukan kegiatan yang mengumpulkan masyarakat dalam mengkampanyekan nomor urutnya, karena masih dalam masa pandemi covid,” imbaunya.
Untuk tata cara pemungutan surat, kata Wiwik, pihaknya masih menunggu edaran Mendagri tentang tata cara Pemilihan Anggota BPD menggunakan protokol kesehatan.
“Sesuai konsultasi kami, surat edaran ini masih akan ditandatangani Menteri. Kemungkinan januari turun,” bebernya.
Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan tata cara
pemilihan anggota BPD nanti, bisa jadi dikembalikan ke daerah masing-masing atau secara resmi boleh juga mengikuti surat edaran Mendagri yang sebentar lagi akan turun secara nasional.
“Intinya tata cara pelaksanaan pemungutan harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkasnya.
(*/David)
Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...