Santi Pasambuna saat mengemas ayam geprek yang akan dikirim ke pemesan. (foto : Bulawanews)

IRT Asal Pobundayan ini, Hasilkan Puluhan Juta Dari Usaha Jalan Ayam Geprek Secara online

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Dengan memanfaatkan media sosial Facebook untuk mempromosikan ayam Geprek buatannya, Santi Pasambuna (29) warga Kelurahan Pebundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, mampu menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Ketika berbincang dengan Bulawannews.com, Ibu Rumah Tangga (IRT) ini mengatakan, ia sudah memulai usahanya ini sejak Ramadhan 2019.

Ia mengakui, di masa pandemi Covid-19 ini, omset dari penjualannya mengalami peningkatan.

“Sebelum masa pandemi Covid-19,  perharinya kami menghabiskan 6 ekor ayam, tapi di masa pandemi mengalami peningkatan menjadi 9 ekor ayam setiap harinya atau keuntungan perharinya sekitar Rp 300 – 500 ribu,” ucapnya.

Pasambuna menuturkan, selain ayam geprek, ia juga menyediakan menu berupa mojair goreng tepung,  dan ayam Garo rica pedis manja.

Ia menuturkan, seluruh menu tersebut, ia jual dengan harga Rp 15 ribu, namun bila paket dengan nasi putih, ketambahan Rp 5 ribu.

Pasambuna mempromosikan, bagi masyarakat yang ingin menikmati ayam geprek buatannya bisa langsung datang ke tempat usahanya yang terletak di Kelurahan Pebundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. Bisa juga memesan melalui via WhatsApp dengan nomor 081543035494, atau melalui via message di Akun Facebook dengan nama Santi Pasambuna.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan ojek online (Ojol), untuk pemesan yang berada di wilayah Kelurahan Pobundayan, Motoboi Kecil, Matali dan dan Desa Bungko ongkos kirimnya Rp 5 ribu, selebihnya Rp 10 ribu,” pungkasnya. (tox)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Lezatnya, RFC Ala Rini Razak Gogagoman Patut Di Coba

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Kuliner berbahan baku ayam menjadi peluang usaha kuliner selalu menjanjikan. Banyaknya ...