Wali Kota Tatong Bara saat melakukan evaluasi terhadap para perangkat Desa dan Kelurahan , se Kecamatan Kotamobagu Utara, mengenai retribusi PBB dan retibusi sampah.

Perangkat Tak Setorkan Uang Retribusi PBB, Akan Dicopot

KOTAMOBAGU – Selain kerja, seluruh perangkat desa dan kelurahan diminta untuk disiplin saat bertugas dalam hal pemungutan retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan retribusi sampah. Sebab, bila ada perangkat yang kedapata tidak menyetorkan retibusi yang telah dibayarkan oleh masyarakat, maka siap-siap untuk dicopot dari jabatan.

Penegasan ini diungkapkan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara saat melakukan evaluasi PBB di Kecamatan Kotamobagu Utara, yang di ikuti oleh seluruh perangkat desa dan kelurahan, bertempat di kantor Desa Bilalang I, Kamis (3/12/2020).

“Uang PBB dan retribusi sampah yang dibayarkan oleh masyarakat harus segera disetorkan ke BRI. Jika ditemukan ada perangkat yang menggunakan uang PBB dan retribusi sampah akan diberikan sanksi,” tegas Wali Kota.

Menurut Wali Kota,dirinya turun langsung ke Kecamatan, karena mendapatkan laporan tentang dua hal. yakni, ada retribusi sampah dan pajak tidak disetorkan oleh perangkat.

“Camat, Lurah dan Sangadi harus melakukan evaluasi terhadap kinerja para perangkat. Jika tidak mampu bekerja maksimal dicoret saja. Sangadi dan Lurah yang masih mempertahankan perangkat seperti itu akan saya berikan peringatan,” tegas Wali Kota dua periode ini. (tox)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Ketua DPC PD Kotamobagu Ishak Sugeha : Hak Suara pada KLB Deli Serdang Barangkali Suara Hantu

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Setelah adanya Konferensi pers dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ...