Satu Balita Terpapar Covid-19, Dua Kasus Dinyatakan Sembuh

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Masyarakat Kotamobagu yang terinfeksi Covid-19 kembali bertambah, kali ini sebanyak 6 Orang dinyatakan Positif Covid-19. Salah satunya merupakan balita berusia 2 tahun.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara (jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

“Kasus 191 adalah Perempuan Umur 2 tahun alamat Kelurahan Matali, merupakan kontak erat (kert) dengan kasus Konfirmasi 6750 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif,” ujarnya.

Untuk lima warga lainnya, kata Tanty, yakni Kasus 190 adalah Perempuan Umur 14 tahun Alamat Desa Bilalang Dua, merupakan kert kasus Konfirmasi 6443 dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif. Kasus 192 merupakan Perempuan umur 22 tahun alamat Kelurahan Tumobui, Kert dengan kasus Konfirmasi 6445 dengan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif, Kasus 193 adalah Perempuan Umur 34 tahun alamat Desa Pontodon, merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif.

“Kasus 194 adalah Laki – Laki umur 37 tahun Alamat Kelurahan Motoboi Kecil,merupakan kasus rapid test reaktif dengan pemeriksaan swab test
terkonfirmasi positif, dan kasus 195 adalah Perempuan Umur 27 tahun Alamat Kelurahan Matali, merupakan kert dengan kasus Konfirmasi 6750 dengan pemeriksaan swab test
terkonfirmasi positif,” bebernya.

Lanjut Korompot, selain ketambahan kasus, juga ada pasien yang dinyatakan sembuh dan bebas isolasi berdasarkan, Laboratoris swab Follow Up 2X dengan hasil negatif.

“Masing-masing merupakan warga Kelurahan Kobo Besar dengan nomor kasus 138, dan warga Kelurahan Motoboi Kecil dengan nomor kasus 143,” terangnya.

Saat ini, kata Tanty, jumlah akumulasi kasus di Kotamobagu berjumlah 195 kasus.

“Kasus Konfirmasi Positif total berjumlah 195 Orang, Kasus Sembuh/ Bebas Isolasi 128 Orang,
Kasus Meninggal 8 Orang, Kasus Aktif 59 Orang, 2 Orang saat ini menjalani perawatan di RSUD Kandow, dan 57 orang melakukan Isolasi Mandiri,” pungkasnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Polres Kotamobagu Raih Penghargaan IKPA dari Kementerian Keuangan

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Polres Kotamobagu kembali mencatat prestasi gemilang dengan menerima Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan ...