Sekretaris Daerah Ir Sande Dodo. MT

Tidak Hadir Tanpa Alasan pada 28-30 Desember, ASN dan THL Kotamobagu Disanksi

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dilarang libur pada tanggal 28-30 Desember.

Hal ini menyusul diterbitkan Surat Edaran (SE) nomor 003/Setda-KK/856/XII/2020 tentang libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang ditandatangani oleh Sekretaris Kota, Ir Sande Dodo.

Dimana dalam poin pertama dikatakan, bahwa dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi, Pemerintah Daerah dalam melaksanakan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

“Semula pada tanggal 28, 29 dan 30 Desember diubah menjadi hari kerja,” isi dalam SE tersebut, Selasa (22/12).

Pun, penegasan pemberian sanksi terhadap ASN dan THL yang tidak hadir pada tanggal 28-30 Desember terdapat pada poin ke 2 huruf e, yang mengatakan;
Seluruh perangkat daerah/unit kerja bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ini, apabila ada pegawai negeri sipil dan tenaga harian lepas yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pasca pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 agar dijatuhi sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...