Idang saat memangkas rambut salah satu pelanggannya. (foto : Ist)

Warga Mocil Ini Hasilkan Jutaan Rupiah dari Usaha Barber Shope Miliknya

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Meskipun di masa pandemi Covid-19, Idang Mamonto warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tetap eksis menjalankan usaha Barber Shope miliknya. di mana setiap bulannya, Ia mampu menghasilkan jutaan rupiah.

ketika berbincang ringan dengan wartawan beberapa waktu lalu, Idang mengaku, lewat usahanya tersebut ia bisa memenuhi kebutuhan keluarganya setiap hari, dan kegiatanya melakukan pemangkasan rambut sudah berjalan sejak 25 tahun lalu.

“Saya sudah menjadi tukang pangkas rambut sekitar 25 tahun lalu, kala itu saya hanya memangkas rambut secara keliling, bila ada pelanggan yang ingin dipangkas rambutnya, mereka menghubungi saya via telepon, kemudian saya mendatangi mereka ke rumah. Nah ketika saya memiliki modal, pada 2017 lalu, saya memutuskan untuk membuka memulai usaha ini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, usahanya bisa berkembang dan memiliki ratusan pelanggan karena ia selalu konsisten dalam menjalankan usaha.

“Untuk pemangkasan rambut di sini, per kepala tarifnya Rp 15 ribu, dalam sehari, saya bisa  menghasilkan Rp300 sampai 400 ribu,” bebernya.

Lanjut Mamonto, yang menjadi pelanggan di tempat usaha yang ia beri nama Barber Shop Mubaraq, itu dari berbagai usia.

“Alhamdulillah, dengan usaha kecil-kecilan ini, saya bisa menghidupi tiga orang Anak, dan mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

(david) 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Berita Foto : Giat Vaksin, Dinkes Kotamobagu VITOK (vaksinasi ketok pintu)

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Giat vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Desa Pontodon dan Pontodon Timur demi ...