Bupati Bolmut Hi Depri Pontoh Memberi Sambutan Pada Peresmian Bangunan SDN I Sangkub II

Bupati Resmikan Bangunan Sekolah SDN I Sangkub II

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Desa Sangkub II Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diresmikan secara langsung oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh yang pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggguntingan pita, Kamis (28/1/2021) pagi.

Bupati Hi Depri Pontoh didampingi Wabup Amin Lasena saat persemian sekolah

Bupati Depri Pontoh menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut selalu berupaya terus membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai program pengembangan infrastruktur dasar diberbagai wilayah telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang kesemuanya bermuara pada kepentingan masyarakat,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati bahwa pembangunan gedung sekolah ini tentunya ter-integrasi dengan kebutuhan dan perkembangan dinamika masyarakat saat ini, dimana belum hilang dalam ingatan kita semua, pada pertengahan tahun 2019 yang lalu, terjadi persoalan status kepemilikan tanah sekolah SDN1 Sangkub Il, sampai dengan penyegelan dan penutupan sekolah oleh ahli waris.

“Sehingga perkara tersebut selanjutnya dilimpahkan sampai pada proses pengadilan yang menghasilkan keputusan mahkamah agung, status kepemilikan tanah dimenangkan oleh pihak penggugat sebagai ahli waris,” imbuhnya

Selanjutnya, pemerintah daerah mengambil langkah melalui mediasi dengan pihak ahli waris,dan bersedia untuk membayar tanah sekolah dengan ketentuan harga tanah harus sesuai penilaian tim appraisal, namun harga tanah yang diajukan pihak ahli waris terlalu tinggi dan tidak mendapat titik temu.

“Melihat kondisi seperti itu, maka pemerintah daerah langsung mengambil langkah untuk mencari lahan sekolah dan menganggarkan pembangunan sekolah baru dan Alhamdulillah bangunan sekolah SDN 1 sangkub lI pada hari ini,” kata Bupati

Diterangkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bolmut itu bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting oleh karena ia meminta juga kepada orang tua untuk terus menyekolahkan anak-anaknya.

“Kita ingin anak-anak kita menjadi orang-orang yang pintar dan kelak menjadi pemimpin dimasa depan oleh karena itu kepada semua orang tua diharapkan untuk menyekolahkan anak-anaknya karena yang bisa memutus tali kemiskinan adalah pendidikan, untuk anak-anak juga harus tetap semangat bersekolah dan menuntut ilmu,” tutup Bupati. (Fais)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Perkuat Silahturahmi, Sampaikan Pesan Patroli Serta Jaga Kamtibmas. Polsek Kotamobagu Utara Sambagi Warga Perbinda Kelurahan Biga

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Sebagai penanggung jawab dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota ...