Penyidik saat memeriksa tersangka cabul

Kakek ini Nekad Cabuli Cucunya, Mengaku Tak Pernah Setubuhi Korban

KOTAMOBAGU BN – Sungguh bejat aksi yang dilakukan IS Alias IM (53), Warga Tateli, Kota Manado. Betapa tidak dirinya nekad mencabuli Mawar-nama samaran red- (13) yang merupakan cucunya sendiri.

Ketika diwawancarai, Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Angga Maulana melalui Kanit PPA IPDA Taufik Anis menjelaskan, bila dugaan pencabulan tersebut terjadi di rumah korban di salah satu Kecamatan di Kotamobagu.

“Pelaku adalah kakek dari korban dan untuk sementara menumpang tinggal disitu,” ungkapnya, Kamis (14/1/2020).

Anis membeberkan kejadian tersebut terjadi pada saat rumah kosong.

“Pelaku melakukan aksi pencabulan tersebut dengan cara melucuti pakaiannya korban saat di kamar mandi dan korban menyetubuhi korban di dalam kamar mandi. Sebelumnya juga korban sudah Pada bulan Juni, Juli dan terakhir pada September 2020,” bebernya.

Dirinya menambahkan, saat melakukan aksinya itu, tersangka sempat mengancam korban, tersangka juga membujuk korban dengan memberikan uang Rp 20 ribu.

Lanjutnya, dari hasil visum yang dilakukan, Anis mengatakan ditemukan ada tanda-tanda dilakukan Pencabulan terhadap korban.

“Setelah aksi pencabulan dilaporkan, tersangka buron selama 1 bulan, dan berhasil ditangkap di Desa Ikhwan, Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Anis menegaskan, atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 1 UU 17 tahun 2016 penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang.

“Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun denda Rp 5 miliar,” pungkasnya.

Sementara tersangka IM saat diwawancarai bersikeras membela diri bila dirinya tidak melakukan aksi pencabulan terhadap korban sebanyak tiga kali.

“Waktu dia (korban) sedang sakit (panas). Saya membersihkan suaranya dan menyentuh kemaluan korban. Saya tidak menyetubuhi kepada korban,” kilahnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

BAZNAS Kotamobagu Gelar Aksi Peduli Bencana

KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakkat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu hari ini (Sabtu, 16)/1/21) menggelar kegiatan ...