Kejari Bitung Geledah Kantor DPMPTSP Pemkot Bitung, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Yang Menjerat Kadis

BITUNG, Bulawanews.com – Dalam hal pengembangan kasus dugaan korupsi yang menjerat Kepala Dinas (Kadis ) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung melakukan penggeledahan di Kantor Dinas DPMPTSP, Jumat 22 Januari 2021.

Menurut keterangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Frenkie Son, SH. MM. MH  melalui Kepala Seksi intelejen Suhendro G Manurung, SH membenarkan hal tersebut.

“Ini merupakan pengembangan lanjutan atas kasus dugaan korupsi yang menjerat tersangka berinisial AT alias Andreas,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada Kamis 21 Januari 2021 kemarin, AT alias Andreas telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan Korupsi, dimana Andreas diduga melanggar pasal 12 huruf (i) atau pasal 3 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diruba dan ditambah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidanan korupsi.

Di mana dalam keterangan Kejari Bitung kepada sejumlah media, salah satu pelanggaran hukum yang dilakukan oleh AT yakni, jasa makloon baju Ketua TP PKK Kota Bitung dari sekian banyak pengadaan yang dilakukan selama tahun 2019.

“Soal pengadaan itu sudah ada aturannya, tapi dari hasil penyidikan Andreas melakukan sendiri semua jasa pengadaan baik itu langsung maupun tidak langsung tanpa mengikuti ketentuan,” katanya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

19 ASN Lulus Ujian Dinas

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, mengumumkan hasil ujian dinas dan ...