Dok : Foto Istimewa

Muswil I SARNAS Hidayatullah SulutGo Tetapkan M Yusuf Saiful

BOLSEL, BULAWANEWS.COM – Pengurus Wilayah SAR Nasional Hidayatullah Sulut Gorontalo (SulutGo) selama dua hari, Jum’at – Sabtu 08 – 09 Januari 2021 melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) I Sar Nas Hidatullah di Desa Biniha, Bolaang Mongondow Selatan.

Muswil yang digelar di Kampus Internasional Pondok Pesantren Hidayatullah Biniha ini digelar dalam rangka memilih Nahkoda baru Pengurus Wilayah (PW) SAR Hidayatullah hingga 3 tahun kedepan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Korpos BASARNAS Kotamobagu yang diwakili oleh Maryoto, sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada kawan-kawan SARNAS Hidayatullah Sulut, atas partisipasi aktifnya dalam setiap kegiatan pencarian dan kebencanaan”. Ungkap Maryoto dalam sambutannya.

“Basarnas Manado akan senantiasa memberikan perhatian sebaik mungkin kepada potensi SARNAS Hidayatullah Sulut terutama yang berkaitan dengan pelatihan-pelatihan tentang Skill Search and Rescue”, lanjutnya.

Kegiatan Muswil ini berlangsung selama dua hari penuh dimulai dengan sidang penetapan tata tertib sidang sampai dengan sambutan ketua terpilih.

Ketua panitia Muswil, Muttaqien menjelaskan, Salah satu Agenda Sidang adalah Penjaringan Calon Ketua dari para peserta Muswil yang berasal dari Unsur Pengurus Wilayah SARNAS Hidayatullah Sulut, SARNAS hidayatullah Gorontalo dan Anggota Search and Rescue Unit (SRU) kab/kota se Sulawesi Utara.

“Jadi, dari hasil penjaringan aspirasi ada 5 nama yang diusulkan sebagai ketua, yang mana telah diserahkan kepada Murdianto selaku pengurus pusat Sar Nas Hidayatullah untuk ditetapkan siapa yang layak mempimpin PW SarNas Hidayatullah Sulut,” Terang Muttaqien.

Menurut Muttaqien,  pemilihan Ketua pada Muswil I ini menggunakan asas musyawarah, tidak ada tendensi dan intervensi apapun,

“Tidak ada tendensi, kita tetap melihat dari track record dari mereka yang diusulkan dengan harapan terpilih yang terbaik.” ungkap kader biologis Hidayatullah tersebut.

Muswil I SAR Nas Hidayatullah akhirnya menunjuk kembali M. Yusuf Saiful sebagai nahkoda SAR Nas Hidayatullah Sulut.

Sebagai ketua terpilih untuk yang kedua kalinya, Yusuf mengatakan untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi kepada pengurus yang baru untuk membuat program kerja dan terus berupaya memperkuat jaringan kepada lembaga lainnya.

“Ini kan lembaga sosial, jadi kalau banyak bergabung dan berjejaring dengan teman-teman dari lembaga sosial lainnya itu akan jauh lebih baik,” ungkapnya

“Pada masa periode ini, saya menargetkan setiap anggota memiliki skill yang merata, tentunya dengan ditunjang fasilitas yang mumpuni.” pungkasnya  (Man)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Kebiri Kimia Sebagai Sanksi Hukum Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak. Oleh Dewantoro SH MH Hakim PN Kudus

Kita semua sepakat anak sebagai generasi penerus bangsa harus dijaga dan dididik dengan sebaik-baiknya. Di ...