Posko Dapur Umum BPD GBI SulutGo

Peduli Korban Bencana Manado, BPD GBI SulutGo Bersama Tagana Rajawali Sulut Salurkan Bantuan

SULUT, BULAWANEWS.COM – Berangkat dari rasa prihatin Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia Sulawesi Utara Gorontalo (GBI SulutGo) dibawah duet komando Pdt Vero Tunas dan Pdt Hanny Pantow menggandeng Tagana Rajawali Sulut dibawah kepemimpinan Pdm Yusak Sanggi. S,Th menggalang donasi dan menyisihkan sebagian berkat untuk disalurkan bagi warga terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda kota Manado.

Ketua BPD GBI SulutGo Pdt Vero Tunas memimpin Doa sebelum Tim salurkan bantuan

Tercatat bantuan dari seluruh hamba Tuhan dan jemaat seluruh Pengurus Wilayah (Perwil) se SulutGo di kumpulkan serta ditampung di Posko Dapur Umum Pumorow Teling.

Ketua BPD GBI SulutGo Pdt Vero Tunas melalui Pdt Donni Dolfie Turangan. S.Th ketika dihubungi awak media mengapresisasi berbagai upaya cepat tanggap yang dilakukan warga jemaat GBI SulutGO dalam membantu korban bencana alam di Manado.

Pdt Donni Dolfie Turangan. SH bersama Tim di rumah warga terdampak bencana

Semangat gotong royong dan saling membantu merupakan wujud dari kasih persaudaraan dalam Tuhan Yesus Kristus tanpa memandang latar belakang korban yang dibantu

“Sumbangan bantuan dari seluruh hamba Tuhan dan jemaat membantu korban banjir di Manado dengan mendirikan posko bantuan sangatlah tepat. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Sekaligus menunjukan bahwa mereka tidak sendirian menghadapi musibah yang terjadi,” ujar Turangan, Sabtu (30/1/2021).

Terpisah Ketua Tagana Rajawali Sulut Pdm Yusak Sanggi. S.Th mengatakan walaupun bantuan yang kami berikan tidak seberapa nilainya, mohon jangan dinilai dengan jumlahnya, namun kami sangat bersyukur bisa membantu mereka dan ini murni dari hasil perhatian sesama jemaat Tuhan.

“BPD GBI SulutGo bersama Tagana Rajawali akan selalu menjadi garda terdepan untuk menolong sesama ketika ada bencana dengan motto “Pantang, Pulang Sebelum Menolong, Pantang Tugas Tak Tuntas” ujar Yusak yang merupakan Ketua Departemen Pemuda Anak (DPA) SulutGo

Posko Dapur Air Tagana Sulut

Ditambahkan, bantuan ini adalah upaya dalam meringankan beban dan penderitaan yang sedang dihadapi oleh saudara kami yang terkena bencana alam. “Saya sebagai ketua Tagana Rajawali dibawah arahan Pdt Vero Tunas dan Pdt Hanny Pantow DPC, mengajak seluruh anggota saya untuk saling bantu membantu jika ada saudara kita yang terkena musibah. Oleh karena itu, setiap ada masyarakat yang terkena musibah kami selalu siap membantu dan ada ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” tegas Suami tercinta Kartika Poli

Seperti diketahui terjadi bencana banjir dan longsor di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara pada Jumat 22 Januari 2021 lalu, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, hujan merupakan salah satu pemicu bencana alam tersebut, Adapun wilayah yang terdampak banjir di Manado yaitu, Kelurahan Tingkulu, Kelurahan Malendeng, Kelurahan Winangun, Kelurahan Perkamil, Kelurahan Karombasan, Kelurahan Taas, dan Kecamatan Sario.

Sayur-sayuran bantuan Jemaat GBI Wilayah Minahasa Selatan

Selama 7 hari Posko Dapur Umum BPD GBI SulutGo telah menyalurkan 17.560 paket makanan selain itu alat-alat kebersihan yang diberikan antara lain berupa sikat, kain pel, karet pendorong dan juga cairan pembersih lantai antiseptik. Selain itu diberikan juga obat-obat ringan dan juga vitamin diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik penampungan maupun permukiman yang sangat memerlukan di wilayah terdampak bencana

(Salman)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Diteguhkan Ketua BPD GBI SulutGo, Pendeta Jhon Matindas, S.Th Resmi Gembala Sidang GBI Narwastu Desa SIA.

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Pendeta Muda (Pdm) Jhon Matindas, S.Th  secara resmi dilteguhkan oleh Ketua ...