Yunita Lontoh Siap Kawal Usulan Pengaspalan Jalan Lingkar Pertanian di Desa Moyag

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Dalam rangka menarik aspirasi masyarakat dalam hal menentukan arah pembangunan, Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di ruangan Balai Desa, Rabu (20/1/2021).

Ketika diwawancarai usai memimpin Musrembang Yunita Lontoh, SH salah satu anggota DPRD Kotamobagu Fraksi PDIP mengatakan, hari ini hanya 1 permintaan dari masyarakat, yakni pengaspalan jalan lingkar pertanian dengan panjang 2 kilo meter.

“Sebenarnya sudah tercover dalam anggaran APBD Induk tahun sebelumnya namun, karena adanya refokusing anggaran akibat Covid-19 sehingga anggaranya digeser,” paparnya.

Dirinya berjanji akan mengawal apa yang menjadi permintaan dari masyarakat dalam Musrenbang hari ini.

“Pengaspalan jalan lingkar pertanian, insyaallah akan saya kawal sampai terealisasi,” tegas Bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dirinya mengungkapkan pentingnya membuat jalan lingkar pertanian ini karena melihat kondisi masyarakat Moyag bersatu yang mayoritas merupakan Petani.

“Anggaran usulan tersebut nantinya akan ia upayakan untuk dianggaran dalam APBD Perubahan mendatang,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Desa Moyag Todulan Sartono Makalalag, SH melalui Sekretaris Desa Dehan Pontoh mengatakan, yang menjadi pokok usulan, dalam Musrenbang kali ini, yakni pengaspalan jalan lingkar pertanian dengan panjang 2 kilo meter.

“Hal tersebut sudah kami usulkan sejak 2019 lalu dan kini kembali kami usulkan dengan harapan bisa terealisasikan,” ucapnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Disdik Kotamobagu Siapkan Kuota Internet Gratis Bagi Siswa Menunjang Pembelajaran Daring

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu memastikan pemberian kuota internet gratis kembali memberikan bantuan ...