Diskominfo Bolmong saat memberikan Praktek kepada Siswa SMK Sangtongbolaang. (foto : Ist)

Diskominfo Bolmong Tambah Pengetahuan IT Siswa SMK Sangtongbolaang

BOLMONG,BULAWANEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolaang Mongondow (Bolmong), memberikan tambahan pengetahuan di bidang Information Technology (IT), pada siswa SMK Negeri Sangtombolaang.

Materi diberikan pada kegiatan tersebut yakni, materi Pra Kerja Industri (Prakerin) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun ajaran 2020/ 2021 SMK Negeri Sangtombolang, Kamis (18/02/2021).

“Kehadiran Diskominfo di SMK Sang Tombolang itu, karena diundang langsung oleh pihak SMK Sangtombolang untuk membawakan materi tentang IT,” ungkap Kepala Bidang Penyelenggaran e-Goverment Mohamad Andri Widodo Mamonto.

Lanjut Mamonto, materi yang disampaikan Diskominfo pada kegiatan Prakerin dan PKL diantaranya materi desain grafis, web server dan TKJ pada dua kelas yang berbeda.

“Para peserta menyambut tim kominfo dengan baik, mengikuti materi dari awal hingga akhir, sampai pada praktek pengenalan alat jaringan, fiber optic, LAN, spliser, akses point, dan lain lain,” terangnya.

Dia berharap supaya siswa SMK ketika memasuki pendidikan yang lebih tinggi sudah memiliki pengetahuan dasar.

“Berharap bisa memiliki bekal tentang alat-alat jaringan dan web server yang pada umumnya digunakan di perusahaan- perusahaan maju,” harapnya. (*/xt)

Komentar Facebook