Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag saat menerima kumjungan BPJS kesehatan, di ruang kerjanya. (foto : Ist)

Ketua DPRD Terima Kunjungan Kerja BPJS Ketenaga Kerjaan

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag menerima kunjungan kerja dari BPJS Kesehatan, di ruang kerjanya, Kamis (11/2/2021).

Menerut politisi yang akrab dengan sapaan Mekal ini, dalam pertemuan mereka mendiskusikan banyak hal dan pada pertemuan itupun ada beberapa saran yang ia berikan kepada BPJS.

Di mana saran tersebut, agar BPJS kesehatan dapat tersosialisasi dengan baik, ada baiknya pihak BPJS mengikuti agenda anggota DPRD Kotamobagu saat masa reses.

“itu penting sehingga pola berpikir masyarakat bisa menerima manfaat dari informasi yang diberikan serta adanya jalan keluar setiap kendala,” ungkapnya.

Politisi yang berjuluk petarung ini melanjutkan, dengan sering dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat, hal tersebut dapat menciptakan koordinasi yang baik, serta bisa saling tukar pendapat agar masyarakat bisa paham akan sistem BPJS Kesehatan.

“Kadang kita harus ada silaturahmi serta diskusi forum dengan pemerintah di tingkat yang paling tinggi, namun belum tentu juga sampai ke tingkat paling bawah sebagai pengguna, dalam hal ini masyarakat,” paparnya.

Aleg tiga periode ini berharap kedepanya BPJS kesehatan dapat terus membangun hubungan komunikasi dengan seluruh elemen baik pihak eksekutif dan legislatif.

“Supaya bisa dilakukan sosialisasi, edukasi, dan pemahaman ke masyarakat sampai ke tingkat bawah minimal ke tingkat kecamatan itu ada pertemuan BPJS dengan pemangku-pemangku kepentingan, apalagi seperti saat ini pandemi tentu ada batas pesertanya,” harapnya. (*/xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wawali Nayodo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Ktamobagu__Wakil Walikota (wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri ...