Minimalisir Kekerasan Terhadap Anak, Pemkab Bolmong Gelar Workshop Penguatan dan Pengembangan Anak

BOLMONG, Bulawanews.com – Guna meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Gelar Workshop Penguatan dan Pengembangan Anak, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Kantor Bappeda Bolmong ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlia Gallang.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, banyaknya kegiatan P3A Provinsi di Bolmong menjadi tanda tanya besar, itu berarti dari Pemprov melihat banyak tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang mungkin saja masih terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow

Dirinya menuturkan, semua lembaga-lembaga Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) harus difungsikan agar meminimalisir dan tidak adanya kejadian-kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“banyaknya lembaga P3A  akan berdampak  semakin menurun angka kekerasan” ungkap Sekda

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulut, Mieke Pangkong mengatakan, pada prinsipnya anak memiliki prinsip Konvensi Hak Anak (KHA) di antaranya, non diskriminasi, kepentingan terbaik anak, kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang dan mendengar pandangan anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat, tokoh agama, PATBM Desa Lolak, PATBM Desa Motabang, PATBM Desa Mongkoinit, Sejumlah Sangadi di kecamatan Lolak dan Bolaang, Forum Anak Daerah, Unit PPA Polres, Pekerja Sosial, Puskesmas Lolak,P2TP2A Bolmong, Puspaga, Dinas P3A Bolmong dan Jurnawan. (*)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...