Sumirat Pondabo, SIP

Sumirat : Penerapan PTM, di SMK dan SMA Kotamobagu – Boltim Tunggu Perpersetujuan Orang Tua

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Cabang Dinas Pendidikan Kotamobagu-Boltim, tengah mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Salah satu syarat yang sedang di upayakan yakni permintaan persetujuan dari para orang tua siswa.

Hal tersebut diutarakan Kasubag Tata Usaha Cabang UPTD Kotamobagu – Boltim, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Sumirat Pondabo SIP ketika dihubungi Bulawanews.com, Rabu (10/02/2021).

“Saat ini kami dan para pengawas sedang melakukan pengumpulan list persetujuan orang tua, list tersebut dijalankan berdasarkan hasil rapat komite yang telah dilakukan oleh seluruh sekolah yang ada di bawah naungan Cabdin Kotamobagu-Boltim,” ujarnya.

Pria ramah ini menerangkan, bila nanti list tersebut sudah terkumpul, selanjutnya akan dilihat berapa presentase dari tiap-tiap sekolah, kalau memenuhi syarat, maka akan dilaksanakan progres selanjutnya yakni melengkapi fasilitas penunjang Prokes di sekolah.

“Yang pasti kami siap untuk melakukan PTM bila sudah ada persetujuan dari para orang tua siswa, sarana Prokes sudah siap serta sudah ada rekomendasi dari pihak Satgas Covid-19,” ucapnya.

Pun, bila proses PTM akan diterapkan, maka pihak sekolah harus membentuk satgas Covid.

“Penerapan PTM tersebut pastinya akan menggunakan sistem shift, serta PTM tidak akan berlaku secara menyeluruh, hanya sekolah yang telah memenuhi syarat saja yang bisa melaksanakan PTM,” ujar pria berparas tampan ini.

Sumirat menambahkan, meskipun saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), namun ia selalu meminta agar seluruh tenaga pendidik dapat membuat inovasi-inovasi yang dapat memaksimalkan proses belajar mengajar.

“Sudah kami sampaikan kepada seluruh pendidik meskipun saat ini masih menggunakan sistem Daring namun proses belajar mengajar harus maksimal,” pungkasnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Dinas PUPR Bolmut, Gelar Sosialisasi Program DAK SLBM Tahun 2021.

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupate. Bolaang Mongondow Utara (Kab ...