Wali Kota Kotamobagu saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu secara Virtual. (Foto : Ist)

Wali Kota : 5 Ranperda Inisiatif Legislatif Gambaran Nyata Akan Adanya Tekad dan Tanggung Jawab Serta Kebersamaan Antara Pihak Eksekutif dan Legislatif

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj Tatong Bara, menyebutkan, 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD tentang penanganan wabah, hari ulang tahun Kotamobagu, kawasan kumuh, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta pembentukan produk hukum, sebagai gambaran nyata akan adanya tekad dan tanggung jawab serta kebersamaan antara pihak eksekutif dan legislatif.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota, Tatong Bara saat menghadiri rapat paripurna pembicaraan tingkat I penyampaian 6 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kotamobagu, Selasa (16/2/2021).

“Bagi pemerintah, 5 ranperda inisiatif legislatif ini tentunya sebuah gambaran nyata akan adanya tekad dan tanggung jawab serta kebersamaan antara pihak eksekutif dan legislatif, dalam mempersembahkan pengabdian, dedikasi serta karya terbaiknya untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ujar Tatong Bara saat menghadiri secara virtual rapat Paripurna DPRD Kotamobagu.

Lebih lanjut dikatakan, ranperda inisiatif yang disampaikan pihak legislatif tersebut merupakan payung hukum yang sangat penting dan dibutuhkan pemerintah daerah dalam rangka menyediakan pedoman untuk mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.

“Hal ini bisa dilihat dengan diajukannya ranperda tentang pembentukan produk hukum daerah yang bertujuan untuk memberikan pedoman bagi pemerintah daerah dalam pembentukan produk hukum daerah yang baik. Mulai dari tata cara perencanaan, kesiapan, perumusan, pembahasan, pengesahan, perlindungan dan penyebarluasan,” terangnya.

“Demikian juga dengan 4 ranperda inisiatif lainnya. Seluruhnya tentu bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan serta kesejahteraan seluruh masyarakat di daerah ini,” pungkasnya (*/David)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Dukungan Masyarakat Tomohon Goncang Pilkada: WLMM di Ambang Kemenangan

BULAWANEWS.COM, TOMOHON –  Penatua Michael Mait menghadiri pertemuan dengan komunitas anak-anak Kereng, Sabtu malam, 20 ...