Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara berdampingan dengan Bupati Boltim Terpilih Sam Sachrul Mamonto saat melayat ke rumah Duka Mantan Gubernur Sulut 2 periode, SHS. (foto Ist)

Wali Kota Tatong Bara Melayat Ke Rumah Duka SHS

MANADO, Bulawanews.com – Sebagai wujud penghormatan atas jasa dari mantan Gubernur Sulut, Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang, Wali kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, turun langsung melayat ke rumah duka, Rabu (17/02/2021).

Wali Kota Tatong Bara saat memberikan penghormatan terakhir kepada SHS. (foto Ist)

Bersama dengan Bupati terpilih Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Tatong mendatangi kediaman SHS dan diterima langsung Istri dari Almarhum yakni Ny Deetje Adelin serta Vanda Sarundajang dan Ivan Sarundajang.

Tatong dalam kunjungan itu mengatakan, almarhum adalah tokoh besar di Sulut dan Indonesia, yang mempunyai catatan pengabdian panjang serta dedikasi dan kontribusi luar biasa bagi daerah juga negara.

Sehingga, kedatangannya tersebut adalah suatu wujud penghormatan sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa untuk keluarga. Karena sampai dengan saat ini, perjuangan SHS masih terus dirasakan oleh seluruh Masyarakat Sulut tidak terkecuali BMR.

Ia menambahkan, selama masa kepemimpinan SHS banyak menginspirasi para kepala Daerah di Sulut terutama dalam menjalankan Pemerintahan dan Pembangunan. Sehingga duka dan kehilangan yang dalam sangat dirasakan.

“Almarhum selain sebagai teladan dan panutan, juga adalah guru bagi saya. Selamat jalan putra terbaik Sulut dan Indonesia, semoga jasa-jasamu serta kebaikan mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (*)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Enaknya Mie Ayam Kampung Warung Wonogiri Terminal Serasi Gogagoman

KULINER DAERAH, BULAWANEWS.COM – Mie Ayam menjadi makanan digemari masyarakat Kota Kotamobagu, makanan populer tersebut ...