Staf Khusus Bidang UMKM dan IKM Sulut, Firasat Mokodompit saat menyambangi para pelaku usaha, di Kotamobagu. (Foto : Ist)

Firasat Mokodompit, Carikan Solusi Bagi UMKM dan IKM Sulut

SULUT, Bulawanews.com – Staf Khusus bidang UMKM dan IKM, Firasat Mokodompit terus bergerak menyambangi para pelaku usaha untuk mencarikan solusi terkait problem dari para pelaku usaha di wilayah Sulut.

Dalam 6 hari terakhir, puluhan pelaku usaha ditemuinya dan menggelar diskusi terkait hal-hal yang mereka (pelaku usaha) butuhkan.

Mokodompit mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan para pelaku usaha di BMR, keluhan yang didapati relatif sama.

“Yang menjadi keluhan dari para pelaku usaha yakni, Mahalnya packaging untuk kemasan product
UMKM dan IKM, masalah perizinan dan masalah permodalan pelaku usaha,” ujarnya, Kamis (25/3/2021)

Korwil BMR pemenangan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) pada Pilgub lalu ini menerangkan, dari keluhan-keluhan tersebut, pihakny akan berupaya maksimal untuk mencarikan solusi atas keluhan dari para pelaku usaha.

“Pertama terkait memastikan urus izin Gratis dan bersegera, Kedua kami sedang melakukan komunikasi dengan pabrikan packaging di Surabaya agar harga pembungkus bisa murah, dan untuk permodalan akan diupayakan komunikasi dengan pihak perbankan agar bisa dapatkan permodalan yang murah dengan agunan tanpa bunga,” terangnya.

Dirinya menambahkan, masyarakat Sulut patut bersyukur dengan adanya program OD-SK sapa UMKM dan IKM. Sebab, program tersebut hadir untuk memberikan motivasi bagi para pelaku usaha untuk lebih mengembangkan usaha mereka demi tercapainya kesejahteraan ekonomi yang kuat bagi masyarakat Sulut.

“Mari kita kembangkan usaha UMKM IKM dengan product berkualitas hingga bisa penuhi kebutuhan pasar, Gubernur sudah membuka peluang bagi pelaku UMKM IKM dengan dibukanya KEK pariwisata Likupang Minut sebagai Destinasi Wisata ke 5 di Indonesia,” ajaknya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Kapolsek Kotamobagu Utara Hadiri Ibadah Peresmian GBI Narwastu Desa SIA

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kamis 12 Oktober 2021 bertempat di Desa SIA Kecamatan Kotamobagu Utara telah ...