Astaga! Ayah Kandung Tega Cabuli Putrinya Yang Masih Balita

BOLMONG, Bulawanews.com – Sungguh bejat aksi yang silakukan HL alias Lut (61) Warga salah satu desa di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Betapa tidak, dirinya tega mencabuli putri kandungnya yang masih balita, sebut saja Mawar -nama samaran, red- (2).

Akibat perbuatan tersebut, kini Lut telah dibekuk unit Reskrim Polsek Lolak, setelah dirinya dilaporkan Ibu Korban ke Polsek Lolak.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Lolak AKP M Maulana Miraj SIK melalui Kanit Reskrim Aipda Sandi Lantong, Selasa (16/3/2021).

Lantong menuturkan, aksi bejat sang ayah terjadi pada Januari 2021 lalu, di mana aksi tersebut baru diketahui oleh sang ibu karena anaknya mengeluh sakit di bagian kemaluannya.

“Ketika ibunya bertanya kenapa merasakan sakit, sang anakpun menceritakan bila bila hal tersebut terjadi karena ulah ayahnya,” ungkapnya.

Setelah mendengarkan hal tersebut, kata Lantong, sang ibu korban kaget dan langsung melaporkan perbuatan sang ayah tersebut ke Dinas PPPA Kabupaten Bolmong, selanjutnya melaporkan ke polsek lolak.

“Laporan tersebut kami terima pada 8 Maret lalu, setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam dengan melakukan ver dan pemeriksaan saksi-saksi, dan alat bukti telah cukup, terlapor langsung kami gelandang ke Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut,” bebernya.

Lantong menegaskan, pelaku diamankan di kediamannya pada Senin (15/3/2021), tanpa perlawanan.

“Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat 1,2,3 Undang-undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Dinas PUPR Bolmut, Gelar Sosialisasi Program DAK SLBM Tahun 2021.

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupate. Bolaang Mongondow Utara (Kab ...