Dinas PP dan KB Gelar Seleksi Gendre, 18 Siswa SMA Akan Ikuti Serangkaian Test

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Guna mencari figur-fugur yang akan dijadikan sebagai contoh untuk membantu pemerintah Kotamobagu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengadakan seleksi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Kotamobagu tahun 2021, Senin (08/03/2021), di aula Kantor DPPKB.

Menurut Kepala Dinas PP dan KBM Ahmad Yani Umar, tujuan dari seleksi tersebut bertujuan agar kedepan mereka yang lolos seleksi, dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program keluarga berencana,

“Menjadi Duta Genre ini nantinya menjadi figur remaja yang dapat dijadikan ikon bagi remaja lainnya di Kota Kotamobagu, sehingga kedepan remaja- remaja di Kotamobagu dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Yani.

Diterangkannya, menjadi duta genre merupakan sebuah amanah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga.

Untuk itu Yani bverharap, kedepan seluruh anak dan remaja dapat menghindari pernikahan dini,seks pra nikah dan Narkotika,Psikotropika,dan zat Adiktif (NAPZA) agar dapat menjadi remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi Negara dan bangsa.

“Mari kita bersama saling melindungi dan mengingatkan untuk menjauhi pernikahan dini,seks pra nikah dan NAPZA.terlebih bagi anak yang sedang duduk di tingkat SMP atau SMA karena mereka yang paling rentan dan sangat mudah untuk dipengaruhi,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris PP dan KB Sherly Abdullah menambahkan, pemilihan duta genre tahap dua tingkat Kota Kotamobagu ini menghasilkan peserta sebanyak 18 orang dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kota Kotamobagu.

“Mereka akan mengikuti serangkaian penilaian dari mulai tes tertulis, wawancara, penyuluhan, materi-materi,KIE terakhir pemaparan program kerja,” tambahnya. (*/xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Nekat Melaut Cuaca Buruk Seorang Nelayan Hilang Ditengah Lautan

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Nasib tragis dialami nelayan warga Desa Telaga  Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow ...