Disdik Kotamobagu Siapkan Kuota Internet Gratis Bagi Siswa Menunjang Pembelajaran Daring

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu memastikan pemberian kuota internet gratis kembali memberikan bantuan kuota data internet bagi siswa untuk pembelajaran melalui jaringan.

Adapun tujuan program ini adalah memaksimalkan proses belajar mengajar selama Pandemic Covid 19

Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi menilai, untuk mengakses pembelajaran berbasis digital, pemberian bantuan berupa kuota gratis  internet ini sangat penting, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda seluruh wilayah indonesia.

“Bantuan Kuota gratis internet ini akan berlangsung selama Tiga Bulan kedepan, dengan jumlah bantuan kuota gratis Internet ini mengikuti sesuai analisis data dan sistem yang sudah terdaftar yaitu untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 6317 Siswa. Sedangkan tingkat SMP ada sebanyak 4344 siswa dan TK 583 siswa.  Ini yang sudah terdaftar berdasarkan yang pendataan dan siap menerima pulsa data langsung dari Kementrian,” kata Rastono.

Ia pun berharap, dengan adanya bantaun ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa dalam urusan pembelajaran. “Insyaallah dengan bantuan pemerintah ini, para siswa dapat belajar efektif dari rumah sehingga dapat memenuhi kompetensi pembelajaran sesuai kurikulum yang ada,” harapnya

Sebelumnya keputusuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). kembali memberikan bantuan kuota data internet mulai Maret-Mei 2021, seperti yang disampaikan Plt Kepala Pusdatin Kemendikbud, Hasan Chabibie, melalui jumpa pers virtual yang disiarkan di laman YouTube Kemendikbud RI, Rabu (3/2/2021).

 

 

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Perekrutan PPPK Guru Di Tahun 2021 Peluang Tenaga Pendidik Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Sepertinya menjadi kabar gembira sekaligus dinantikan bagi para tenaga pendidik yang masih ...