Ishak Sugeha Apresiasi Yasti Karena Bisa Hantarkan Putra BMR Menjadi Komisaris BSG

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Politisi Senior di BMR, Ishak R Sugeha mengapresiasi langkah bupati Bolmong, Yasti Soe Predjo Mokoagow (YSM) yang mampu menghantarkan salah satu putra terbaik Bolaang Mongodow Raya (BMR) menduduki jabatan strategis pada Bank Sulut-Go.

Apresiasi tersebut diberikan Sugeha karena gegara Yasti, Buchari Mokoagow bisa menjadi komisaris di Bank Sulut-Go. Itu menunjukan berhasil YSM dalam membuat adanya perimbangan posisioning politik kewilayahan.

“Hal ini saya bisa pastikan bahwa format dan konsep keterwakilan adanya putra BMR salah satu pimpinan struktur BSG yang baru ini, merupakan upaya serius dan menjadi salah satu komitmen politik dari Bupati Bolmong Yasti Soeprejo Mokoagow,” ujar Sugeha, Jumat (19/3/2021)

Hal tersebut, kata Sugeha, perlu diapresiasi secara moral dan politik oleh masyarakat BMR.

“Saya melihat ini baru langkah awal dari Bupati Bolmong dalam periode ke dua Gubernur Olly Dindokambey untuk bagaimana memberi keseimbangan posisi dalam setiap pengambilan kebijakan jabatan di Pemprop Sulut, baik di struktur pemerintahan, BUMD termasuk BSG,” pujinya.

Tak hanya itu, Ishak juga berkeyakinan bila di struktur pemerintahan Provinsi Sulut khususnya eselon II (dua), konsep keseimbangan untuk BMR sudah dalam pikiran dan komitmennya Yasti untuk diperjuangkan ke Gubernur Sulut.

Lebih khusus, tambah pria yang akrab di sapa papa Yogi ini, posisi Sekretaris Provinsi (Sekprov) setelah ditinggalkan oleh Edwin Silangen kerena sudah menjelang pensiun dan sudah menjadi Komisaris Utama BSG.

“Saya menghargai posisioning politik dari Pimpinan Daerah lainnya di BMR, tetapi Bupati Bolmonglah punya keleluasaan dan nilai tawar yang lebih untuk memperjuangkan keterwakilan putra/putri BMR di Provinsi Sulut hari ini dan kedepan, tentu ditopang kebersamaan dan keberanian dari Pimpinan Daerah lainnya di BMR, termasuk politisi dan masyarakat Bolmong Raya tanpak terkecuali,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sugeha mengatakan, bila dirinya tau apa yang menjadi komitmen besar, Gubernur OD untuk Bolmong Raya.

“Di struktur pemerintahannya periode kedua ini prosentase keterwakilan pejabat dari BMR semakin besar (Proporsional) dari yang ada sekarang,” pungkasnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Satlantas Polres Kotamobagu Menggandeng Sahabat Polisi Gelar Sosialisasi ETLE di Kampus IAIM Kotamobagu

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU — Polres Kotamobagu, melalui unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggandeng DPC Sahabat Polisi ...