Soal Aksi Bullying, Sumirat : Kami Sedang Menelusuri Para Pelaku

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Kasus bullying yang diduga dilakukan oleh Oknum Siswi di Kotamobagu, sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook, kini tengah didalami pihak Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Kotamobagu-Boltim, Selasa (2/3/2021).

Demikian yang diungkapkan Kasubbag Tata Usaha Cabang UPTD Kotamobagu – Boltim, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Sumirat Pondabo SIP ketika dihubungi Bulawanews.com.

“Kami Bersama Kepala Seksi SMA dan Seksi SMK sedang menelusuri atas Perintah Kepala Cabang Dinas,” ujarnya.

Terkait dengan telah ditangkapnya 3 oknum siswi yang diduga merupakan pelaku bullying, Sumirat mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan kroscek.

“Hal itu yang sedang kami kroscek kepada seluruh kepala sekolah (SMA/SMK),” kata dia.

Sumirat menerangkan, persitiwa bullying tersebut, terjadi di luar jam sekolah, sehingga pihaknya juga meminta tanggungjawab dari para orang tua siswa.

“Tapi kami dari pihak Dinas akan mengkroscek kebenaran, serta terus berkoordinasi dengan pihak sekolah,” ujar pria yang dikenal ramah ini.

Soal sanksi kepada para pelaku, Pondabo mengaku, akan mengkoordinasikan hal tersebut bersama pihak Kepolisian dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Diketahui, beberapa jam setelah video tersebut viral di Medsos, tiga oknum siswa yang diduga berasal dari Kotamobagu berhasil diamankan tim Resmob Polres Kotamobagu, dan kini tengah dilakukan penyelidikan. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...