Temui Pimpinan PLN Suluttenggo, Wali Kota Tatong Bara Minta Penambahan Pasokan Listrik ke Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rabu (31/03/2021) memfasilitasi sejumlah kepala daerah di Sulut bertemu dengan GM PLN Unit Wilayah Induk (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) GM Leo Maria Basuki Bremani yang digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, ada beberapa hal yang penting dibahas pada pertemuan tersebut, terutama soal pasokan listrik dalam menunjang pembangunan dan juga sector pariwisata

Tidak bisa dipungkiri saat ini Sulawesi Utara merupakan wilayah yang surplus akan pasokan listrik, ini berkat kordinasi juga perjuangan pak Gubernur Olly. Dimana, surplusnya pasokan listrik ini akan ikut menunjang berbagai sector yang ada, baik itu industry, perdagangan, perkebunan, jasa dan juga pariwisata. Dengan kondisi ketersediaan listtrik yang lebih dari cukup ini, maka kmai iptimis, pengembangan sector pariwisata di Sulut akan berjalan baik sebagiaman yang disampaikan oleh Pak Gubernur,” ungkap Tatong.

Dalam pertemuan itu juga, Tatong mengatakan kalau pihak Pemerintah Kota Kotamobagu, ikut menyampaikan beberapa persoalan yang ada di Kotamobagu, termasuk ketersediaan pasokan listrik juga instalasi dan jaringannya.

“Kami menyampaikan beberapa rencana pengembangan sejumlah sector pembangunan di Kotamobagu, yang membutuhkan pasokan listrik yang mencukupi. Dimana, Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan tentu sangat membutuhkan adnaya ketersediaan pasokan listrik yang cukup. Kami juga ikut mengusulkan adanya penambahan pasokan listrik di beberapa lokasi yang akan dijadikan kawasan pengembangan pariwisata, terutama di lokasi wisata Air terjun Molimpungan, serta pengembangan area perkebunan Mobalang. Pada kesempatan itu, Pemkot diminta untuk menyampaikan surat resmi, terkait permintaan tambahan pasokan listrik di wilayah masing-masing. Ini tentu akan kita tindak lanjuti, dengan harapan, Insya Allah bisa ikut menunjang pengembangan kawasan tersebut, serta menunjang aktifitas masyarakat di sekitar kawasan itu,” jelas srikandi Kotamobagu ini.

Untuk beberapa instalasi jaringan listrik, terutama tiang listrik di Kotamobagu yang masih belum didata lagi, menurut Tatong akan ikut dibahas dalam pertemuan.

Terkait masih adanya beberapa instalasi jaringan listrik terutama tiang listrik di Kotamobagu yang masih belum ditata kembali, menurut wali kota juga ikut dibahas bersama dalam pertemuan. “Di Kotamobagu Ada bebebrapa tiang listrik yang masih berada di badan jalan dan belum dipindahkan akibat pelebaran jalan yang dilakukan pemerintah daerah. Ini juga sudah kita minta ke PLN untuk dipindahkan, agar tidak mengganggu arus lalu lintas juga estetika (keindaha) kota,” tuturnya. (*)

 

Komentar Facebook