Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Nurachim Patra Mokoagow

Nurachim : Stok Beras Hingga Mei Sebanyak 1 .752,62 ton

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Hingga Mei mendatang, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), memastikan stok beras aman. sebab, untuk Maret hingga Mei stok yang tersedia sebanyak 1 .752,62 ton.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Ketapang Kotamobagu, Nurachim Mokoagow, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, dari data yang ada, stok beras dari bulan Maret sampai Mei 2021 tersedia sebanyak 1 .752,62 ton, untuk jumlah kebutuhan sebanyak 1. 152.60 ton.

“Itu mulai dari Bulog, pemasukan oleh distributor, stok beras CPP 2021, produksi padi gabah kering panen, dan stok pada pedagang. Artinya, stok mencukupi untuk menghadapi Ramadhan, bahkan surplus pada neraca sekitar 600, 01 ton,” terangnya.

lebih lanjut Mokoagow menjelaskan, Soal stok pangan lainnya berupa jagung, telur, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe besar, daging sapi, daging ayam, gula pasir dan minyak.

“Minggu lalu tim terpadu melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan dan produk yang kadaluarsa. Dari hasil pantauan, ketersediaan 11 komoditas bahan pangan dalam bulan Ramadhan sampai setelah lebaran kondisinya sangat aman,” pungkasnya. (tr-1)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wakili Walikota, Nayodo Lantik Forum Anak Daerah Kotamobagu.

Kotamobagu__Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada kegiatan Pelantikan ...