Wali Kota Tatong Bara bersama Forkompimda di Acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) (Foto : Diskominfo KK)

Wali Kota Resmi Buka Seleksi Tilawati Qur’an Dan Hadits

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara tmembuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang digelar di Lapangan Mini Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur pada Sabtu (03/04/2021) malam lalu.

Wali Kota Tatong Bara Membuka Secara Resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) (Foto : Diskominfo KK)

Kegiatan turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Saiful Bongso, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap agar para kafilah yang mengikuti STQH tersebut, bisa mendalami serta merenungi setiap ayat yang ada dalam alqur’an dan hadits. “Alqur’an dan Hadits merupakan pedoma hidup bagi ummat Islam. Dimana, di dalamnya tidak hanya mengandung dan menjabarkan soal keimanan saja, tetapi lebih dari itu, soal tata cara kehidupan social dan akhlak kita sehari-hari,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode itu juga menambahkan, Alqur’an sebagai hidaya dan anugerah dari Allah SWT kepada umat manusia, merupakan petunjuk untuk bisa membedakan mana yang benar dan yang salah, mana yang haq dan yang batil. “Untuknya, lewat kegiatan ini juga kami mengajak kepadan seluruh hadirin sekalian agar bisa mengamalkan kandungan dalam aquran dan hadits, agar bisa membentuk moral serta kepribadian yang baik dalam kehidupan keseharian,” tambahnya.

Wali Kota juga mengatakan kalau STQH bukan sekedar lomba, namun juga merupakan sebuah ajang untuk lebih memaknai dan memahami kandungan tau isi dari Alquran dan Hadits sebagai pedoman hidup. (Adv)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Sabtu (21/5), menghadiri pelaksanaan kegiatan ...