Maksimalkan Pelayanan Perizinan Di Masyarakat, DPMPTSP Kotamobagu Akan Gelar Sosialisasi OSS.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Guna mengoptimalkan layanan perizinan online atau Online Single Submission (OSS), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu akan menyelenggarakan OSS.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu Aljufri Ngandu. S.Pd mengatakan, OSS merupakan aplikasi yang memberi kemudahan berinvestasi melalui penerapan sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi, katanya.

“Kami menjadwalkan sosialisasi OSS dengan tujuan supaya masyarakat dapat mengetahui serta memahami jika pengurusan izin sekarang sudah dipermudah dengan adanya perizinan online,”

“Tiap pelaku usaha diwajibkan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Yang mana untuk membuat kartu NIB, pelaku usaha harus menggunakan aplikasi OSS,” ujar Ngandu, Senin (18/5/2021)

Menurutnya, Perizinan dilakukan secara elektronik yang terintegrasi, dan  payung hukumnya berupa Peraturan Pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik,” terangnya.

Selain itu, dalam rangka mendukung aplikasi DPMPTSP Kotamobagu memberikan pelayanan pendampingan dalam mengakses layanan OSS bagi pemohon yang ingin mengurus perizinan. “Jika ada pelaku usaha yang belum paham maka bisa datang ke DPMPTSP Kotamobagu untuk menerima asistensi, aplikasi OSS bisa diakses melalui situs https://oss.go.id, tutupnya  Kevin

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Penutupan Sementara Jualan Toko Tita

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akhirnya menindak tegas dengan menyegel Toko Tita Penutupan ...