Mencegah Penyebaran Covid 19, Rutan Kelas II Kotamobagu Tiadakan Jam Besuk Di Hari Raya Idul Fitri, Di Gantikan Secara Virtual.

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19), Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kotamobagu, Sulawesi Utara, meniadakan jam besuk bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Sebagai gantinya, Rutan memfasilitasi layanan video call bagi keluarga yang ingin berkunjung selama Idul Fitri 1442 H.

“Bertatap muka diganti dengan video call. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan rutan,  bagi yang tidak memiliki HP android,  pihak rutan menyiapkan beberapa computer,” terang Kasubsi Pelayanan Tahanan, Busen, Kamis (6/5/2021)

Lebih lanjut, Busen hal tersebut dilakukan mendukung pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Sarana interaksi antara keluarga dengan warga binaan tetap difasilitasi, meski secara virtual. Sarana tersebut diberikan untuk mengobati kerinduan warga binaan dengan keluarganya pada Hari Raya Idulfitri nanti,”

“Kami menjalankan aturan Kemenkumham yang mana tidak boleh bertatap muka langsung,” jelasnya.

‘Dan kebijakan ini sudah di sosialisasikan kepada warga binaan sebelumnya. sehingga mereka bisa memahami dan menaati kebijakan yang diterapkan tersebut,” pungkas Busen

Untuk diketahui sebelumnya beberapa waktu lalu berdasarkan informasi Satgas Covid 19 Sulawesi Utara sebanyak 98 orang di Rutan Kelas IIB Kotamobagu, positif Covid-19. Yakni 98 orang yang terinfeksi terdiri dari 92 tahanan dan narapidana serta 6 pegawai.    David

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Rutan Kotamobagu Rutin Lakukan Senam Kebugaran

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotamobagu ditengah pandemi Covid-19, rutin ...