Pelataran Eks Kantor Bupati Masuk Tahap Pemeriksaan Laboratorium

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Proyek pemeliharaan berkala pelataran di eks Kantor Bupati Bolmong, di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, tuntas dikerjakan. Hal itu terlihat dari sudah mulusnya sebagian pelataran oleh hamparan aspal.

Bahkan setelah kegiatan pengaspalan tuntas dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, masyarakat sudah sempat menjadikan pelataran itu sebagai jalan pintas. Terutama, kendaraan dari arah Sinidian ke Kotobangon dan sebaliknya.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST membenarkan, kegiatan pengaspalan di lokasi tersebut sudah tuntas. “Kini proyek tersebut masuk tahap pemeriksaan laboratorium,” katanya, kemarin.

“Pemeriksaan laboratorium itu, salah satunya untuk mengecek ketebalan aspal, apakah sesuai dengan perjanjian kontrak atau tidak. Bila didapati bahwa ketebalan aspal tidak sesuai spesifikasi, tentu pihak pelaksana harus mempertanggungjawabkannya,” tegas Emba –sapaan akrab Claudy Mokodongan.

Seperti diketahui, anggaran yang dialokasikan untuk proyek tersebut mencapai Rp.497.822.737. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), serta waktu pekerjaan selama 120 hari kalender.

Di sisi lain, menyusul tuntasnya kegiatan atau pekerjaan di lokasi tersebut, maka pihak Dinas PUPR Kotamobagu langsung meminta kepada kontraktor, untuk menutup kembali pintu masuk-keluar pelataran eks kantor bupati itu. Tepatnya, pintu gerbang di sisi selatan (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Kotobangon

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Minggu (22/8) siang, memberikan bantuan kepada 9 Kepala ...