Wali Kota Hj Ir Tatong Bara Menandatangani Prasasti

TBNK Meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara (TB) bersama Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH (NK) menghadiri lansung peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu (9/5/2021)

Peresmian masjid yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Hj Ir Tatong Bara disaksikan Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH

Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara (TB) bersama Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan.SH (NK)

Wali Kota Hj Ir Tatong Bara kepada awak media usai peresmian mengucapkan syukur Kepada Allah SWT bahwa kita masih diberikan kesehatan dan dapat bersilaturahmi melalui acara dibulan yang penuh berkah ini.

Menurutnya, pembangunan masjid ini tidak terlepas dari kerja keras panitia dan partisipasi dari berbagai pihak, baik berupa pikiran, tenaga dan materi, terlebih lagi dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kotamobagu.

Insyaallah dengan dibangunan dan diresmikannya MABM ini kita memiliki ikon untuk peribadatan dan menjadi kebanggaan umat islam di BMR bukan saja di Kotamobagu,” ujarnya.

Walikota mengajak, untuk sama-sama menjaga mesjid ini dengan kapasitas yang besar dan dengan pembangunan yang begitu memakan waktu.

“Semoga dapat meningkatkan iman dan takwa kita baik masyarakat Kotamobagu maupun masyarakat BMR yang menjadi cita-cita kita semua,” tuturnya.

Menutur Walikota, teknologi boleh maju tapi perkembangan iman dan takwa harus kita dorong bersama agar tidak tertinggal sehingga iman kita tetap terjaga.

“MABM ini bukan saja hanya menjadi tempat peribadatan semata tapi bisa juga sebagai tempat komunikasi dalam membangun, baik dalam membangun daerah maupun individu-individu di daerah ini juga menjadi tempat perumusan-perumusan berbagai hal termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotamobagu,” ungkap Walikota.

Walikota menambahkan, masjid ini dibangun sebagai icon, sebagai rumah ibadah dan sebagai pemersatu umat Islam. “Ini kebanggaan kita seluruh umat muslim,” ujar Walikota.

Turut hadir Ketua DPRD Kotamobagu Meyddi Makalalag, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sahrul Mamonto (SSM), Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), Mantan Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii, Komandan Kodim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, pihak terkait lainnya, serta para Asisten, dan para pimpinan OPD Dilingkungan Pemkot Kotamobagu. Kevin

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Alhamdulillah, Sholat Eid di Masjid Diperbolehkan, Harus Patuhi Prokes

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperbolehkan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di ...