Pendataan Penduduk Diperpanjang

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Pendataan penduduk di Kota Kotamobagu oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) kembali diperpanjang hinga 21 juni mendatang.

Menurut Kadis PP dan KB Ahmad Yani Umar, perpanjangan tersebut dilakukan langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dengan diperpanjangnya waktu pendataan, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Dinas PP dan KB dengan mengkroscek kembali hasil pendataan yang dilakukan oleh petuga beberapa waktu lalu.

“Kami sudah selesai melakukan pendataan, sehingga perpanjangan waktu yang diberikan, kami manfaatkan dengan baik untuk melakukan pembaruan jika terdapat kesalahan atau ada penduduk yang lolos dari pendataan,” ujarnya, Selasa (8/6/2021), ketika dihubungi via seluler.

Yani menyebutkan, pada pelaksanaan pendataan penduduk. yang berhasil terdata oleh petuga menyentuh angka 74 persen, sementara sisanya, masih akan diperbarui datanya.

“Diharapkan, penduduk Kotamobagu kiranya dapat memberikan data yang sebenarnya saat dilakukan pendataan oleh kader, mengingat pentingnya pedataan ini, saya berharap kepada penduduk yang belum terdata atau yang datanya harus di perbarui, agar supaya mengisi data yang sebenar-benarnya dan sesuai keadaan yang ada,” pungkasnya. (david)

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...