Pengamat Politik Sebut Tatong Kandidat Populis Untuk DPR RI 2024

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Pesta demokrasi terakbar di Indonesia yakni, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), direncanakan akan berlangsung pada 28 february 2024 mendatang.

Di BMR, Selain Hi Herson Mayulu (H2M) dan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), Sosok Ir Hj Tatong Bara juga dinilai berpeluang untuk merebut 1 tiket dari 6 tiket dari dapil Sulawesi Utara (Sulut) menuju Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Kroniktoday.com, hal tersebut diungkapkan Pengamat politik Bolaang Mongodow Raya (BMR), Ahmad Rizky Iyan ketika diwawancarai Kroniktoday.com, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, Sistem pemilu saat ini sangat menguntungkan bagi kandidat yang populis atau candidate centered, dan itu ada pada Tatong Bara.

“2 periode sebagai Wali Kota adalah modal besar. Namun, untuk meraup suara tentu harus menggunakan pendekatan survey,” kata dia.

Pengamat politik dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia ini juga menambahkan, meski dengan modal populis itu, untuk dapat merebut 1 tiket ke Senayan, tentunya, Tatong Bara harus ditopang dengan perencanaan strategis yang benar-benar matang.

“Hal lain yang dibutuhkan adalah formulasi strategi pemenangan oleh partai yang terintegrasi dengan citra kandidat,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wali Kota Serahkan Bantuan Alat Pertanian Dan Mesin

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menyerahkan bantuan alat dan mesin ...