Pjs Sangadi Bolangitang II Diding Van Gobel Menjadikan Pilsang Sebagai Perekat Tali Kekeluargaan

BOLMUT, BULAWANEWS.COM- Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) kini mulai hangad mencuat dipermukaan. 
Tahapan pilsang saat ini suda mulai dilakukan dengan dibentuknya panitia pilsang dibeberapa desa yang diketahui pelaksanaannya akan digelar pada Oktober mendatang.
Dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tingkat desa atau Pemilihan Sangadi (Pilsang) tentunya dengan berbagai harapan digantungkan, terutama soal keamanan.
Menghasilkan pemimpin baru serta memiliki kemampuan  dengan misi  kekeluargaan tanpa ada konflik menjadi harapan saya sebagai Pjs Kepala Desa  yang ditugaskan oleh pak Bupati didesa Bolangitang II Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar).
Sehingganya menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi saya saat ini adalah bagaimana mensukseskan pesta demokrasi ditingkatkan desa nanti.Tanpa ada konflik sebelum atau sesudah pelaksanaan Pilsang sebagaimana menjadi harapan pemerintah daerah (Pemda),pemerinta kecamatan,Bapak Kapolres,”kata Pjs Sangadi Desa Bolangitang II Diding Van gobel kepada media ini.
Dikatakan juga,saat ini sejumlah pembangunan didesa yang berkaitan dengan pekerjaan fisik masi dipending untuk sementara,dengan tujuan untuk menghindari asumsi politik yang tujuannya demi menjaga keseimbangan didesa.Insya Allah setelah terpilih kepala desa definitif berdasarkan hasil pesta demokrasi didesa,kegiatan didesa yang sudah terprogramkan melalui RPJMdes akan dilanjutkan sangadi terpilih.
Lanjut Van Gobel, Pilsang adalah amanat UU yang wajib dilaksanakan sehingganya diharapkan kepada panitia yang dibentuk bekerja secara profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Saya berharap, agar dalam pelaksanaan Pilsang nantinya dapat berjalan aman dan kondusif yang akan membawa kebaikan serta kemajuan desa Bolangitang II,” harapnya.
Fais
Komentar Facebook