Bapemperda Kotamobagu Lakukan Evaluasi Pokja

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kotamobagu melakukan rapat internal untuk mengevaluasi program kerja (pokja), Selasa (27/7/2021).

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan Ketua Bapemperda, Begie CH Gobel ketika diwawancarai media ini.

Menurutnya, rapat monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana penyelesaian pada program pembentukan Perda (Propemperda).

“Karena kita juga sudah membentuk panitia kerja (panja) untuk penyelesaian Ranperda yang ada dalam Popemperda tahun ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dari 23 Rancangan Peraturan (Ranperda) yang masuk dalam Propemperda tahun ini,  ada 4 ranperda yang sudah selesai dibahas, dan yang sudah siap untuk menjadi perda ada 3 Ranperda.

“Ada 3 Ranperda yang tinggal dilakuan tahap 2, yakni Ranperda Lembaga Adat, Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU), Ranperda Pendirian Pengawasan Menara Telekomunikasi, dan untuk Perubahan Perda nomor 4 tahun 2015 tentang  tatacara Pemilihan Sangadi saat ini sudah di biro hukum,” terangnya.

Politisi dari Partai PAN ini menambahkan, untuk tahun ini yang menjadi salah satu targer Bapemperda yakni, menuntaskan Ranperda yang merupakan luncuran (lanjutan,red) dari pembebasan Ranperda pada tahu. 2020 lalu.

“Dari Ranperda yang menjadi inisiatif DPRD ada sebanyak 11 Ranperda. 6 diantaranya merupakan luncuran dari tahun 2020, salah satu target kami, seluruh Ranperda yang merupakan luncuran dari tahun kemarin, tuntas pada tahun ini,” pungkasnya. (xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Hari Ini, DPRD Kotamobagu Gelar Hearing Menyoal Dugaan Pungli Rekrutmen Paskibraka Tahun 2021

DPRD KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – DPRD Kotamobagu segera menggelar rapat hearing menyoal dugaan kasus pungli rekrutmen Paskibraka ...