Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta, SE

Begini Tanggapan Ketua Fraksi PDIP Kotamobagu Soal Penerpan PPKM

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Kotamobagu mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal tersebutpun mendapat tanggapan yang positif dari Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta.

Politisi yang dikenal dengan jargon Banteng dari Timur menilai, penerapan PPKM tersebut tentunya sudah melalui pengkajian matang oleh pemerintah pusat.

“Karena tingkat penyebaran virus Corona yang semakin ‘menggila’ siapapun wajib mendukung PPKM demi memutus mata rantai Covid 19,” ujar Mokoginta, Rabu (14/07/2021).

Pria yang akrab disapa Nus ini juga menyarankan, dalam melaksanakan tugas di lapangan, kiranya para petugas dapat memberi pemahaman kepada masyarakat dan pelaku usaha tentang pentingnya PPKM.

“Khusus Kotamobagu yang paling terpenting adalah sosialisasi edukasi pada masyarakat dan pelaku usaha tentang jam pembatasan kegiatan,” ujarnya.

ia kembali menyarankan agar dalam menyosialisasikan PPKM ini, para petugas lapangan dapat berlaku arif dan bijak kepada pelaku usaha.

“Misalnya penjual makanan tertentu tetap diperbolehkan berjualan. Tapi hanya melayani take away (pesan, bungkus, bawa pulang, red) atau delivery order,” pungkasnya. (*/xt)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Kota Kotamobagu Merupakan Kota Dengan Kategori Tertinggi Pengelolaan Keuangan Daerah untuk Kota Se-Sulawesi Utara.

Kotamobagu- Berdasarkan Peraturan Gubernur Sulut Nomor 397 Tahun 2021, tentang Penetapan Besaran Indeks Pengelolaan Keuangan ...