Bek Spanyol Jordi Alba merayakan gol Spanyol atas Swiss pada perempat final Euro 2020 Sabtu 2 Juli 2021. /Twitter @EURO2020

Spanyol Diatas Angin,Tim Gli Azzurri Hanya 2 Kali Menang dalam 10 kali Pertemuan Terakhir

OLAHRAGA, BULAWANEWS.COM – Lanjutan Euro 2020 menghadirkan duel Italia vs Spanyol yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Laga ini akan kick off pada pukul 02.00 WIB.

Italia sampai ke semifinal Piala Eropa 2020 dengan catatan sempurna. Gli Azzurri memenangi kelima pertandingannya sejak fase grup, termasuk mengalahkan tim peringkat satu FIFA, Belgia, di babak perempatfinal.

Namun siapa sangka, rekor tim Gli Azzurri (Italy) yang dijagokan ini hanya 2 kali menang dalam 10 pertemuan terakhir melawan Tim Spanyol. Mereka menderita lima kekalahan dan hanya dua kali menang, tiga laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Italia atas Spanyol terjadi pada babak 16 besar Euro 2016. Saat itu gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle memastikan langkah skuad asuhan Antonio Conte ke babak perempat final.

Di sisi lain, langkah Spanyol tak sepenuhnya mulus. Sejauh ini, La Furia Roja baru satu kali menang dalam waktu normal, yakni saat mengalahkan Slovakia 5-0 di laga terakhir fase grup.

Spanyol sempat harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Tim arahan Luis Enrique itu kemudian juga dipaksa main hingga adu penalti melawan Swiss di perempatfinal.

Sehingga, pada duel dua tim besar eropa ini, rupanya banyak yang menjagokan Italy. Tetapi rekor kemenangan Spanyol atas Italy membuat Tim Matador itu diatas angin merebut tiket ke Final Euro 2020 (*)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Wawali Nayodo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Ktamobagu__Wakil Walikota (wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri ...