Penyerahan bantuan bapok BAZNAS kepada keluarga terdampak kebakaran lorong Osion, Kotobangon.

BAZNAS Kotamobagu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Osion

KOTAMOBAGU – BAZNAS Kota Kotamobagu hari ini (28/8/21) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para keluarga korban kebakaran lorong Osion, Kelurahan Kotobangon.

Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP mengungkapkan, bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan bagian dari program Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang sudah terprogram.

“Di Baznas ada pos dana infaq yang peruntukannya lebih fleksibel, termasuk untuk bantuan kemanusiaan akibat bencana alam, dll. Sifatnya pun lebih universal tanpa sekat-sekat agama, suku, dan sebagainya. Itulah yang umumnya kami gunakan”, jelas Jain, sapaan akrabnya.

Lewat bantuan seperti ini pihaknya berharap, dapat turut meringankan beban warga terdampak musibah.

Sejumlah bahan pokok seperti beras premium, telur, minyak goreng, supermie, gula, dll diturunkan BAZNAS dari dua mobil operasional yang langsung memasuki area kebakaran di lorong Osion tadi pagi. Bantuan pun diterima langsung oleh Ketua RT setempat yang juga merupakan salah satu korban terdampak.

Seperti diketahui, kebakaran Sabtu lalu yang menghanguskan enam rumah warga itu menyebabkan sembilan kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Mereka kini membutuhkan bantuan bahan pokok, pakaian dan sarana prasarana lainnya.

(Humas Baznas)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

BAZNAS Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan Kantor Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Guna mendukung penyerapan pajak dan zakat di Kotamobagu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota ...