Dituding Serobot Aset YIS, Harjo : Aba Mato itu Pahlawan Kesiangan Yang Tidak Paham Regulasi

Bulawanews.com, Kotamobagu, – “Saya tidak akan pernah mundur selangkahpun demi umat dan masa depan anak didik, saya akan perjuangkan yayasan insan ini” itulah sepenggal kutipan ucapan Suharjo Makalalag selaku ketua Yayasan Insan Baitul Makmur (YIBM) menanggapi tudingan Aba Mato (Mato Salim lanjdar) selaku ketua umum Yayasan Ibnu Sabill (YIS) yang menyatakan YIBM menyerobot aset YIS.

Baca juga, Saling Klaim Aset, Aba Mato : Harjo Rindu Pulang Hotel Prodeo

Menurut Suharjo Makalalag dalam press confrence, Senin, (30/08/2021), dikantornya, menjelaskan duduk persoalan yang saat ini selalu dituding Ketum YIS (Aba Mato) terkait penyerobotan aset YIS salah satunya Madrasah Ibtidaiyyah Swasta (MIS) Baitul Makmur adalah tidak berdasar hukum atau tidak sesuai fakta. Pasalnya, jika dirunut waktu berdirinya Madrasah Ibtidaiyyah Swasta Baitul Makmur (MIS) dengan umur YIS sangatlah jauh.

” Izin pendirian MIS Baitul Makmur itu 25 Juli 1998, sedangkan yayasan ibnu sabil (satu huruf L) tahun 2001, sementara yayasan Ibnu Sabill (Dobel L) yang mengklaim pemilik aset lahir 2021, lalu dari mana dasar mereka klaim madrasah ini aset mereka, yang benar aja dong, ini kan sama saja pahlawan kesiangan namun tidak tahu regulasi mengenai yayasan” beber Harjo.

Pun ditambahkannya, sebelum memberikan pernyataan harus pahami duduk persoalan agar tidak menimbulkan pemahaman yang salah bagi orang banyak, dan adapun YIBM ini menurut Suharjo adalah pemelik sah daripada MIS Baitul Makmur yang diklaim adalah aset mereka.

“Kami kantongi akta notaris dan SK Kemenkumham yang sah, lalu dikatakan penyerobotan dari mana itu ?” tanya Harjo

Lanjutnya, YIBM selalu siap jika persoalan ini sampai berujung ke ranah hukum, seperti yang sempat disampaikan ketua YIS dimedia seolah mengancam.

” Kami (YIBM) saat ini sedang mempersiapkan generasi-generasi umat melalui MIS Baitul Makmur. Oleh karenanya kami sangat sesalkan apa yang dilakukan oleh Ketua YIS dalam hal ini Aba Mato yang seolah tanpa henti membuat persoalan2 yang seharusnya bisa dibicarakan.

Diwaktu yang sama Lucky Makalalag selaku ketua komite menanggapi hal ini lebih memfokuskan kepada kegiatan proses belajar mengajar, terkait dengan kekisruhan antara yayasan biarlah itu urusan yayasan.

” Saya juga menghimbau kepada guru-guru untuk jangan terpengaruh dengan isu- isu tentang yayasan, tetap fokus saja kepada kegiatan belajar mengajar,” harap Lucky.

Lucky Makalalag pun menambahkan, selaku ketua komite dirinya menegaskan bahwa pengurus komite Mis baitul makmur mendukung sepenuhnya penyelenggaraan, penganggaran dan management proses belajar mengajar di MIS Baitul Makmur Kotamobagu yang dilaksanakan oleh yayasan Insan Baitul Makmur Kotamobagu dan Kepala Madrasah MIS Baitul Makmur Kotamobagu karena yayasan sudah menyelenggarakan atau mengelola skolah ini sejak tahun 2016 hingga skarang. (Man)

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Ayo Cobain Corndog Jajanan di Drakor Korea Buatan VIP Kitchen

KULINER, BULAWANEWS.COM – Corndog adalah makanan yang terbuat dari sosis ditusuk yang dilapisi dengan lapisan ...