Klafertat Linda Galang, Enak Dan Makin Laris.

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Klappertaart adalah kue yang cukup populer sebagai hidangan penutup yang bahan utamanya adalah telur, krim, dan kelapa muda. Namun kini makanan itu justru lebih populer sebagai kuliner di Kota Kotamobagu

Demikian usaha ini digeluti oleh Linda Galang, warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat. Klafertat yang ia sajikan sangat terkenal karena rasanya yang enak dan sedap. Dalam sehari dirinya mampu membuat 30 bahkan sampai 40 cup Klapertatnya yang siap untuk dijual.

Usahanya ini dimulainya sejak tahun 2018 lalu, bahkan sudah sangat dikelan oleh sejumlah kalangan masyarakat. Akan tetapi ia mengakui, dimasa pandemi omsetnya menurun namun masih tetap bertahan.

“Masuk 2020 di masa pandemi jualan menurun drastis sampai 100cup menurun di 50cup dan akhirnya 30, 40 cup saja sampai 2021,” Tuturnya.

Untuk mendapatkan Klafertat, para pembeli bisa mendatangi kiosnya yang dibuka mulai pagi hari.

“Mulai pukul 07.30 Wita,saya sudah mulai buka warung untuk memulai melayani pembeli. Bahkan sampai larut malam kalau ada pembeli tetap saya layani. Ada juga yang pesan Delivery dengan memakai jasa ojek online, sebab saya jualan saya juga saya posting lewat Media Sosial,” terangnya.

Jika pembeli yang ingin mencicipi Klafertat paling enak ini, maka hubungi langsung nomor WhatsApp milik Linda Galang di Nomor 082394880949. (*/David)

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook