Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal

Ambisi Kalahkan Turki; Pelatih Belanda Van Gaal Bakal Maksimalkan Keuntungan Kandang

OLAH RAGA, BULAWANEWS.COM – Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan berlanjut tengah pekan ini. dihelat mulai Selasa (7/9/2021) malam sampai Rabu (8/9/2021) dini hari WIB nanti.

Salah satunya Tim Oranye Belanda akan melakoni lanjutan zona Eropa melawan Turki, Rabu (8/0/2021) pukul 01.45 WIB.

Menjelang pertandingan itu, pelatih Louis Van Gaal mengatakan akan memanfaatkan keuntungan kandang.

Mengincar kemenangan sekaligus mangambil posisi kalasemen di partai keenam Grup G yang akan berlangsung di Amsterdam ArenA yang merupakan kandang De Oranje Belanda.

Van Gaal mengatakan skuadnya akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri. “Merupakan keuntungan kami bermain di kandang dan melawan Montenegro para penggemar juga hebat. Tapi Turki bisa memainkan sepakbola yang hebat. Dari tiga lawan pekan ini, saya pikir ini adalah pertandingan terberat,” ujar Van Gaal dilansir dari SINDONews..com

“Negara-negara di Grup G menunjukkan bahwa mereka semua bisa menang dan kalah melawan satu sama lain. Tapi kita bisa mengambil langkah yang sangat penting,” tambahnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Manchester United (MU) itu mengatakan sudah membaca permainan lawan. Akan tetapi, dia tetap tidak akan menganggap enteng Turki yang merupakan salah satu tim kuat di Eropa.

“Anda tidak pernah tahu dengan Turki, tetapi pelatih itu disiplin. Saya memiliki gagasan bahwa dia akan bermain kompak dan melakukan serangan balik. Kita mulai dari diri kita sendiri. Saya membantu para pemain dengan solusi taktis,” ungkapnya.

“Semua orang ingin menang melawan Belanda, jadi pelatih Turki lebih termotivasi dalam hal itu,” sambungnya.

Saat ini De Oranje duduk di urutan kedua klasemen Grup G dan mengoleksi 10 poin. Sementara Turki merupakan pemuncak klasemen dengan perolehan 11 poin. (*)

Komentar Facebook